Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Berikan Rasa Nyaman, TPS Disulap Bagai Kebun Bonsai

Senin, 12 April 2021 | 11:09 WIB Last Updated 2021-04-12T04:10:53Z
Tanaman Bonsai untuk percantik TPS


Pati, fajarharapan.id  - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak  Tahun 2021 yang digelar 10 April 2021 kemarin yang mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Pati Nomor 88 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pilkades di masa pandemi telah usai. Dalam pelaksanaan Pilkades tersebut berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan  dengan lancar. Senin (12/4/2021).

 

Pilkades yang dilaksanakan di 219 desa dan di 21 kecamatan berjalan dengan aman dan tertib. Dalam pelaksanaan Pilkades kali ini ada sesuatu yang tampak berbeda dengan pemilihan-pemilihan sebelumnya. Panitia Pilkades Desa Dengkek Kecamatan Pati misalnya, panitia berusaha untuk memberikan penampilan yang terbaik bagi TPS yang akan digunakan dalam pemilihan. Dengan memanfaatkan tanaman bonsai dan tanaman hias lainnya panitia tampak ingin memberikan rasa nyaman bagi para warga pemilih.

 

Menurut panitia pemilihan Kades Desa Dengkek  Ikhsan, hal ini dilakukan untuk memberi rasa nyaman dan damai dalam pemilihan Kades diwilayahnya.

“ Karena didaerah kami banyak warga yang menanam bonsai dan tanaman hias lainnya maka tidak ada salahnya kalau TPS tersebut kami hiasi dengan berbagai tanaman milik warga”, Ungkap Ikhsan.

 


Terlihat TPS tampak asri dan nyaman dengan adanya hiasan bonsai dan berbagai tanaman hias lainnya yang ditata rapi. Perpaduan bonsai serut (streblus asper) dan tanaman hias seperti sansiviera  begitu tampak serasi dipandang mata.

“Kami panitia menyadari dengan adanya moment Pilkades ini masyarakat terbagi menjadi beberapa kelompok antar pendukung masing-masing calon, kepala boleh panas tapi hati harus dingin, untuk itulah kami berusaha agar dalam pelaksanaan menampilkan suasana yang nyaman bagi para pemilih,” Tambahnya.

 

Andy salah satu tim kreativ mengungkapkan ide ini muncul dengan banyaknya warga Desa Dengkek yang menyukai berbagai tanaman bonsai dan tanaman hias lainnya.

“Selain untuk menghias kami juga ingin mengenalkan kepada masyarakat tentang keindahan dari berbagai tanaman bonsai dan tanaman hias lainnya,” Kata Andy

Tak dipungkiri dengan adanya kegiatan Pilkades ini suhu emosional  masyarakat akan meningkat, tetapi dengan kreatifitas dari panitia pemilihan diharapkan suhu yang memanas tersebut akan dingin dengan ditambah kesadaran masyarakat yang tinggi dalam menyalurkan hak pilihnya. (andy/m@s)