Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Anggota DPRD Epi Kampai Berdayakan Masyarakat dengan Membudidayakan Ikan Lele

Selasa, 06 April 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-04-06T03:00:39Z
Inilah kolam usaha budidayakan ikan lele di Padang Sawah Kampung Ujung Air Kanagarian Amping Parak, Kecamatan Sutera,  Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.



Pessel, fajarharapan.id - Anggota DPRD Pessel HD Epi Kampai berdayakan masyarakat dengan membuat kelompok budidaya ikan lele yang di Padang Sawah Kampung Ujung Air Kanagarian Amping Parak, Kecamatan Sutera,  Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.


Kelompok yang diberi nama" Podakkan" Padang Sawah tersebut beranggotakan 14 orang yang diketuai oleh Edrianto. Kelompok itu mempunyai 10 petak kolam dengan kapasitas 2000 ekor ikan lele. Sedangkan keseharian anggota kelompok bekerja sebagai nelayan pukat tepi di Pasir Amping Parak.


Dari hasil bincang fajarsumbar.com (grup fajarharapan.id) dengan Epi Kampai di Padang Sawah, Selasa (6/4/2021) mengatakan, Podakkan Padang Sawah baru mempunyai 10 petak kolam dan ia akan menambahkan menjadi 20 petak kolam dengan tujuan agar masyarakat nelayan pukat tepi yang rata-rata mempunyai penghasilan rendah mendapatkan  penghasilan tambahan, Tujuannya kesejahteraan para nelayan lebih meningkat apalagi penghasilan menarik pukat tidak memadai.


"Podakkan ini semenjak didirikan pada tahun 2020 baru satu kali panen menghasilkan ikan lele sebanyak 800 kg dengan harga jual Rp 15.000/kg yang langsung dibeli oleh toke," ungkap Marsikal anggota kelompok tersebut. (wandi)

adsense

×
Berita Terbaru Update