Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Wakil Ketua MPR Dukung PCNU Tangsel Perkuat Keagamaan

Sabtu, 13 Maret 2021 | 19:47 WIB Last Updated 2021-03-13T12:47:31Z
.

Jakarta, fajarharapan.id -  Wakil Ketua MPR, Dr. H. Jazilul Fawaid, SQ, MA menegaskan bahwa solidaritas perlu dibangun oleh organisasi Nahdlatul Ulama karena masyarakat masih banyak yang membutuhkan uluran tangan. Hal itu perlu dilakukan agar PCNU Kota Tangerang Selatan menjadi contoh gaya hidup bagi masyarakat lainnya.


Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua MPR, Dr. H. Jazilul Fawaid, SQ, MA saat menghadiri temu tokoh dan rapat pleno 1 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang Selatan dengan tema Konsolidasi Jami’iyah untuk Pemberdayaan dan Kemandirian Jama’ah, Sabtu (14/3/2021) di Wisma Syahida Inn, Tangsel.


Jazilul menekankan agar PCNU di Tangsel untuk menguatkan keagamaan karena negara Indonesia berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Menurutnya, kekuatan agama harus menjiwai seluruh proses pembangunan karena pembangunan tanpa jiwa agama akan menjadi kosong.


“Saya berharap NU di Tangsel bisa menjadi ruh dan spirit serta penyemangat setiap pembangunan yang berlangsung di Tangsel. Saya juga mengingatkan agar semangat keagamaan terus dipupuk,” ujar Jazilul.


Sementara itu, Rais Syuriyah PCNU Tangsel KH Zainudin Abdullah mengatakan, PCNU Kota Tangerang Selatan sudah menetapkan program prioritas untuk penguatan institusi dan kelembagaan, salah satunya dengan membentuk dan menata struktur organisasi berikut infrastrukturnya.


“Kita berupaya untuk merealisasikan program tersebut mulai dari yang memungkinkan agar keberadaan NU di Tangsel dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.


Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pengukuhan jajaran pengurus cabang NU kota Tangerang Selatan untuk periode 2020-2025 dan dilanjutkan dengan sosialisasi empat pilar. (Wan)

adsense

×
Berita Terbaru Update