Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Usaha TNI di Sela Istirahat, Melalui Pendekatan Kepada Warga Ketapang, Agar Selalu Meningkatkan Budaya Kegotong Royongan

Kamis, 25 Maret 2021 | 19:11 WIB Last Updated 2021-03-25T12:11:43Z

 


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – Gotong royong merupakan salah satu budaya masyarakat desa, seiring berjalannya waktu budaya ini hampir luntur, masyarakat desa sudah mulai terpengaruhi budaya modern. 

Tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap budaya ini semakin berkurang.Peralihan tradisi yang dulu mengedepankan gotong royong perlahan memudar, hal itu menjadi keprihatinan semua pihak termasuk Komando Distrik Militer (Kodim) 0714/Salatiga. 

Guna membangun kembali tradisi gotong-royong, personel Kodim 0714/Salatiga, khususnya yang bertugas di Satgas TMMD Reguler ke-110 di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang baru-baru ini.

 Satgas TMMD selalu mengajak semua warga untuk meningkatkan gotong royong lewat gerakan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), diharapkan dapat menggerakan warga Desa Ketapang untuk bekerja bakti membangun berbagai program fisik di lokasi TMMD tersebut

Koptu Listiyono(38) mengatakan, tingkatkan selalu semangat kegotong royongan serta guyub rukun yang sudah berjalan selama acara TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga tersebut.

“Kebersamaan, dengan tetap mengedepankan kegotong-royongan serta kekeluargaan secara tidak langsung yang terbukti melalui kegiatan TMMD ini", ungkapnya

Masih menurut Koptu Litiyono,"dengan melihat dukungan warga yang sangat baik, saya yakin semua berbagai program yang akan dilaksanakan pada TMMD ke-110 mendatang, akan terlaksana dengan sukses”,pungkasnya. (Pendim 0714)

adsense

×
Berita Terbaru Update