Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Tumbuhkan Jalinan Kekeluargaan Sambil Minum Teh Hangat

Minggu, 14 Maret 2021 | 10:57 WIB Last Updated 2021-03-14T03:57:30Z

 


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – Saat rehat sejenak untuk melepas lelah, tak canggung lagi masyarakat Desa Ketapang bersenadau-gurau, bertukar pikiran dan pengalaman dengan Anggota Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga.

Menurut pastier Kodim 0714/Salatiga, Kapten Inf Sofyan, program TMMD Kodim 0714/Slg Reguler Ke-110 tahun 2921 dan sudah berjalan selama 9 hari, telah menumbuhkan jalinan kekeluargaan yang semakin nyata dan menyatu antara Anggota Satgas TMMD dengan masyarakat.

“Kedekatan antara satgas TMMD dengan masyarakat  dapat  kita lihat di sela-sela kegiatan TMMD berlangsung maupun saat saat istirahat”, kata Kapten Inf Sofyan.Kapten inf Sofyan, menambahkan bahwa TNI itu berasal dari Rakyat maka harus menyatu dengan Rakyat, karena tanpa rakyat, TNI tidak ada apa-apanya.

"Untuk itulah, kita harus selalu mengedepankan komunikasi sosial untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat. Melalui program TMMD inilah, tidak ada salahnya bisa dimanfaatkan untuk lebih mengakrabkan dengan masyarakat", tandas Kapten inf Sofyan.

Pada kesempatan itu, Bambang, warga desa setempat, , mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa bersama-sama personel TNI bekerja membangun desa."Disaat lelah bekerja seharian, kami bersama anggota Satgas TMMD bisa menikmati minum teh hangat bersama, jalinan kekeluargaan anatara kami sangat terasa. Rasa lelah kamipun sirna", ujar Bambang. 

Tugas selanjutnya, imbuh Bambang, adalah kami bersama-sama Satgas TMMD, akan melanjutkan rehab RTLH sebanyak 12 unit rumah. Kami arus membantu untuk mensukseskan program TMMD di desa kami. (Pendim 0714/Salatiga).

adsense

×
Berita Terbaru Update