Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

TMMD Suatu Operasi Bhakti TNI

Selasa, 09 Maret 2021 | 14:16 WIB Last Updated 2021-03-09T07:16:29Z


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen,   Pemerintahan Non Departemen dan Pemernitah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Dikemukakan Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Sofyan Amirudin, di pelaksanaannya dilakukan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolir, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Seperti di TMMD Reg ke-110 Tahun 2021 Kodim 0714/Salatiga melaksanakan sejumlah kegiatan fisik, mulai pembangunan akses jalan antar Dusun, RTLH, Rehab Mushola, MCK dan Pos Kamling yang ada di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

Menurut Pasiter, dalam pelaksanaan sasaran fisik tersebut satgas TMMD Reg ke 110 menggandeng warga setempat untuk ikut bekerja sama membangun infrastruktur jalan penghubung Dusun yang merupakan jalan produksi dalam mendongkrak perekonomian desa yang menjadi sasaran dari program TMMD Reg 110 tahun ini.

Tidak hanya sasaran fisik,TMMD Kodim 0714/Salatiga juga melaksanakan sasaran non fisik seperti kegiatan penyuluhan diantaranya penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Pertanian serta penyuluhan bahaya narkoba dan berbagai kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

adsense

×
Berita Terbaru Update