Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Tentara itu Julukannya 'Pak Kumis'

Selasa, 16 Maret 2021 | 14:39 WIB Last Updated 2021-03-16T07:39:42Z

 


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – Bagi seorang prajurit TNI, dalam Kondisi apapun, demi rakyat, TNI selalu siap dan wajib hukumnya. Termasuk menjadi tukang batu, pada saat pengerjaan sasaran fisik TMMD Reguler ke -110 Kodim 0714/Salatiga tahun 2021.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Yamroni atau  "Pak Kumis", demikian julukan yang diberikan oleh warga Dusun Sari Mulyo Desa Ketapang Kecamatan Susukan. Serma Yamroni, harus menjadi tukang dadakan untuk mengerjakan sejumlah pekerjaan fisik yang diprogramkan dalam TMMD.

"Sebagai prajurit, hanya satu kata "SIAP". Menjadi tukang batupun kita harus siap", tegas Serma Yamroni. Menurutnya, bagi seorang prajurit, dituntut harus serba bisa. Apalagi jika untuk kepentingan masyarakat, kita harus tetap siap dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Rusdi (45 tahun), warga dusun Sarimulyo Desa Ketapang, menyatakan kekagumannya bahwa ternyata TNI disamping ahli perang juga mahir menjadi tukang batu. 

"Aku kok gumun weruh tentara isonan tur pinter dadi tukang batu (Saya kok heran, lihat ada Tentara bisa dan pintar jadi tukang batu). Saya kira hanya mahir menembak saja", seloroh Rusdi. (Pendim 0714/Salatiga)

adsense

×
Berita Terbaru Update