Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Tanah Kuburan di Padang Pariaman Meninggi 1,5 M

Jumat, 26 Maret 2021 | 20:49 WIB Last Updated 2021-03-26T13:49:41Z
Kuburan di Nagari Sungai Asam meninggi (viva.co.id)


Padang Pariaman, fajarharapan.id - Sebuah kuburan di Korong atau Kampung Sungai Asam, Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat membuat heboh. Tanah kuburan yang secara tiba-tiba meninggi mencapai satu setengah meter itu membawa naik tiga pusara lainnya.


Anuar, Wali Korong Sungai Asam mengatakan, kuburan aneh itu memang berada di areal pemakaman kaum atau suku.


"Banyak kuburan disana. Salah satu adalah yang tanahnya meninggi itu. Tidak ada nama di batu nisannya," jelas Anuar dalam percakapan Kamis (25/3/2021) malam sebagaimana dikutip pada detik.com.


"Meningginya tanah kuburan itu ikut membawa tiga pusara lainnya yang ada di sekitar. Jadi, ikut tinggi juga," tambah dia.


Ia memperkirakan, diameter kuburan yang meninggi itu antara 3 hingga 3,5 meter. Sedangkan kuburan aneh itu saat ini mencapai 1,5 meter.


Anuar mengaku tidak tahu persis sejak kapan kuburan tersebut meninggi.


"Yang jelas sekarang itu tingginya sudah mencapai satu setengah meter, dengan lebar dan panjang sekitar tiga hingga tiga setengah meter," kata dia.


Ia menyebut tidak ada tanda-tanda bahwa kuburan itu memang sengaja dibuat tinggi. Batu nisan tidak rusak sama sekali, melainkan ikut naik.


Video tentang kuburan yang tiba-tiba meninggi itu juga beredar luas di media sosial. Banyak orang yang datang ke lokasi untuk melihat langsung kejadian itu.


Saat ini, pihak pemerintah kampung memasang tali sebagai pagar sementara di sekitar areal kuburan, untuk menghindari terjadinya perusakan. (*)



adsense

×
Berita Terbaru Update