Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Tak Hanya Kerjakan Sasaran Fisik,Anggota Satgas Juga Latih PBB Bagi Anak Anak

Senin, 08 Maret 2021 | 23:50 WIB Last Updated 2021-03-08T16:50:26Z



Kabupaten Semarang, fajarharapan.co.id –Program TMMD Kodim 0714/Salatiga Reguler ke-110 tahun 2021, juga melibatkan satuan dari jajaran Kodam IV/Dip di antaranya Yonif 410/Alugoro, Yon Zipur 4/TK  sebagai tim tekhnisi 15 orang.

Tidak hanya berkonsentrasi pada pembangunan fisik saja, di tengah kesibukan mempersiapkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga sejumlah anggota Satgas, masih menyempatkan diri untuk menyambangi dan melatih siswa SD Negeri 1 Ketapang dalam peraturan baris-berbaris.

"Keceriaan dan semangat dari anak-anak tersebut  tampak jelas terpancar dari wajahnya", kata Serda Eko, saat memimpin latihan baris-berbaris.

Kepala SDN 1 Ketapang, Kustiyani, S.Pd.,M.Si menyambut baik kehadiran Satgas TMMD di sekolahnya.

"Motivasi yang diberikan kepada para siswa dan ini akan memberi pengaruh positif terhadap mentala anak-anak. Dengan berlatih baris berbaris, nasionalisme anak-anak akannterbentuk", kata Kustiyani.(pendim0714)

Di dalam PBB, lanjut Kustiyani, kental dengan nuansa jiwa  kedisiplinan. Diharapkan kedisiplinan mereka makin terasah dan membentuk karakter positif anak sejak dini.

Bahkan, sejumlah anak ada yang mengutarakan niat dan minatnya untuk menjadi anggota TNI.

”Jika sudah besar nanti, saya ingin menjadi tentara. Supaya dapat berjuang untuk bangsa dan negara,” kata seorang anak SD dengan wajah yang polos. (Pendim 0714/Salatiga).

adsense

×
Berita Terbaru Update