Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Suka Duka Seorang Jurnalis

Jumat, 26 Maret 2021 | 19:02 WIB Last Updated 2021-03-26T12:02:53Z


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – Pernahkah Anda berpikir untuk berprofesi menjadi seorang jurnalis ? Profesi sebagai wartawan masih menjadi profesi yang banyak diminati hingga saat ini, terutama bagi para lulusan ilmu jurnalistik atau komunikasi.

Sebagai wartawan tentunya harus memiliki kemampuan diantaranya kemampuan berkomunikasi yang baik, harus memiliki kemampuan menulis berita, berwawasan luas dan Fleksibel serta mampu beradaptasi.

Selain itu, seorang wartawan harus tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik, dimana sumber berita dan informasi serta tulisan yang dibuat serta disebarkannya, harus bisa dipertanggungjawabkan

Hal tersebut juga berlaku bagi, Koptu Sujadin, seorang jurnalis TMMD Reguler ke-110 Kodim Salatiga. Memburu berita tentang banyak hal terkait pelaksanaan TMMD, yang dilakukannya sejak Pra TMMD hingga purna kegiatan nanti.

”Pengalaman suka dan duka, banyak kami alami, sebagai prajurit TNI juga sekaligus seorang wartawan, saat memburu berita pada pelaksanaan TMMD di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang", ungkap Koptu Sujadin.

Untuk mendapatkan momen yang bagus, kita harus menunggu dan mencermati apa yang tersaji di depan mata kita.

Untuk bisa mendapatkan momen yang tepat untuk menggambarkan secara riil sosok parajurit TNI yang humanis, kita harus benar-sabar dan teliti. (*Pendim 0714/Salatiga).


ADSEN KIRI KANAN