Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Serma Rudiyanto Belajar Budi Daya Singkong

Selasa, 16 Maret 2021 | 19:26 WIB Last Updated 2021-03-16T12:26:41Z

 


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – Serma Rudiyanto, salah seorang anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 tahun 2021, melakukan anjangsana ke rumah Selamet (70 tahun), warga Desa Ketapang, untuk belajar bercocok tanam singkong. Kegiatan ini kelihatannya sepele, namun sangat besar pengaruhnya sebagai sarana untuk menjalin keakraban.

Serma Rudiyanto berbincang santai dengan Selamet dan mereka bertukar pengalaman terkait dengan bercocok tanam singkong. Serma Rudiyanto, bertanya kepada Selamet tentang bagaimana cara bercocok tanam singkong, supaya menghasilkan singkong yang hasilnya melimpah dan berkwalitas.

Menurut Selamet, singkong yang digemari dan dimiinati oleh warga adalah singkong jenis Gatot Koco. "Singkong ini selain enak umbinya juga besar", kata Selamet. Singkong selain direbus, singkong jenis ini juga bisa dijadikan berbagai jenis makanan olahan.

Di era saat ini, singkong yang digemari warga yaitu singkong keju, memang budi daya singkong ini sangat rumit. Dengan tingkat kesulitan yang tinggi maka tidak dipungkiri harganya pun melambung tinggi .

Dengan kreatifitasnya warga mengolah hasil pertanian, maka akan mampu meningkatkan penghasilan masyarakat. (Pendim 0714/Salatiga)

adsense

×
Berita Terbaru Update