Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Potensi Kerajinan Keranjang Buah Di Desa Ketapang

Selasa, 16 Maret 2021 | 15:20 WIB Last Updated 2021-03-16T08:20:57Z

 


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id –  Di sela-sela kesibukannya dalam kegiatan Satgas TMMD Reguler ke- 110 Kodim 0714 /Salatiga tahu 2021, di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabuoaten Semarang, Serda Sugianto,  mendatangi rumah Ibu Aminah (38 tahun) yang tengah sibuk mengerjakan kerajinan tangan kranjang buah di Dusun Karangasem RT 02 RW 03 Desa Ketapang.

Kehadiran Serda Sugianto membuat kegiatan Ibu  Aminah terhenti beberapa saat namun Serda Sugianto meminta agar kegiatan tersebut tetap dilanjutkan. Serda Sugianto kemudian membantu mengangkat kranjang buah yang sudah jadi dan siap untuk dikirim.

Serda Sugianto mengatakan bahwa kegiatan kerajinan tangan, seperti yang dilakukan Ibu  Aminah, seharusnya mendapatkan perhatian secara khusus dari Pemerintah, terutama untuk pemasaran dengan harapan agar hasil kerajinan bisa terjual dengan harga yang sesuai tingkat kerumitannya.

"Semua ini nanti akan saya laporkan kepada pimpinan sehingga minimal Babinsa setempat bersama kepala desa bisa membantu memberikan pembinaan dan mencarikan solusi dalam pemasarannya", pungkas Serda Sugianto. (Pendim 0714/Salatiga).

adsense

×
Berita Terbaru Update