Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Pj Wali Nagari Kinali Bentuk Tim untuk Pendataan BLT DD Setiap Jorong

Selasa, 02 Maret 2021 | 19:59 WIB Last Updated 2021-03-02T12:59:20Z
Suasana rapat dengan Pj Walinagari Kinali, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat, Selasa (2/3/2021)


Pasbar fajarharapan.id - Pj Walinagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), H.Hartasani.M.Pd, mempersiapkan pendataan warga penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) di setiap jorong.


Pendataan penerima BLT dana desa tersebut, walinagari mengadakan rapat yang dihadiri Ketua Bamus Nagari, H.Ali Azwar.M.M, beserta anggota Irwandi.,SE, seluruh kepala jorong, Babinkhamtibmas dan lainnya di kantor Walinagari Kinali, Selasa (2/3/2021).


Rapat tersebut membentuk tim pendataan warga yang pantas mendapatkan BLT dana desa. Tujuannya agar BLT yang disalurkan tepat sasaran.


Pada kesempatan itu, Pj Wali Nagari Hartasani menyampaikan, pemerintah nagari mempersiapkan tim pendataan warga di setiap jorong yang bakal menerima BLT. 


"Setiap jorong agar mempersiapkan dan mendata warganya yang pantas menerima BLT yang bersumberkan dari dari dana desa ini," tambahnya.


Diharapkan, setiap jorong agar mendata warganya seakurat mungkin agar bantuan itu benar-benar tepat sasaran, jangan ada lagi komplain dari warga tentang peneriman BLT dana desa tersebut.


Sementara itu, Sekretaris Nagari Kinali, Syafril Anwar mengatakan, tim pendataan BLT itu sangat perlu dibentuk di setiap jorong, karena untuk mengantisipasi tentang adanya data yang ganda.


"Ada warga kita yang sudah dapat bantuan yang lain seperti dari bantuan PKH, itu tidak boleh lagi diberikan BLT nagari," tambahnya.


Untuk itu ia juga berharap tim yang dibentuk nantinya, agar bekerja profesional di lapangan, jangan ada lagi ditemukan warga yang menerima bantuan ganda. (By roni)


adsense

×
Berita Terbaru Update