Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Peranan Para Ibu Desa Ketapang Sangat Besar

Selasa, 30 Maret 2021 | 09:02 WIB Last Updated 2021-03-30T02:02:25Z

 


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110, telah memperkuat persatuan kesatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat.


Tua, muda, laki-laki, perempuan bahkan anak-anak di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, semuanya terpanggil untuk membantu Satgas TMMD untuk menyelesaikan pekerjaan.


Para ibu yang tidak mau ketinggalan dan tidak mau kalah dari para suami mereka, iuga ambil peran menurut kemampuan dan daya masing-masing untuk disumbangkan dalam membangun desanya.


Kebaikan hati juga dipancarkan ibu-ibu  kepada warga dan Satgas TMMD. Salah satunya adalah Mardiyah  (56 tahun) warga Desa Ketapang RT 04/RW 05, yang ikut ambil bagian membantu mengusung matrial tanah bersama anggota satgas dan warga yang lain.


Ada juga ibu-ibu PKK Desa Ketapang yang menyiapkan makanan, membungkus minuman, serta kebutuhan lain yang sekiranya berguna di lokasi pengecoran jalan rabat beton.


Bekerja di bawah teriknya matahari, sangat membutuhkan pasokan energi yang lebih agar tetap memiliki tenaga yang cukup. Satgas dan warga sangat membutuhkan makanan dan minuman.


Kebutuhan logistik tersebut, disesuaikan dengan kondisi di lapangan dan jumlah personel Satgas TMMD dan warga. Partisipasi tersebut, merupakan bentuk kepedulian kaum ibu untuk mendukung pembangunan di desanya.


“Logistik mendapatkan bantuan dari ibu-ibu PKK Desa Ketapang. Para ibu menganggap itu semua sebagai ibadah serta upaya dalam membantu pembangunan di desanya", beber Ketua RT 04  Dusun Sarimulyo. (*Pendim 0714/Salatiga).

ADSEN KIRI KANAN