Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Penimbunan Bahu Jalan Membuat Aktifitas Warga Menjadi Nyaman

Sabtu, 27 Maret 2021 | 20:51 WIB Last Updated 2021-03-27T13:51:49Z

Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – Di Program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga di Dusun Sarimulyo Rt 02 Rw 05 Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang Jawa Tengah, menjadi titik sasaran ptrogram TMMD Tahun 2021, salah satunya pekerjaan sasaran fisik rabat beton jalan sepanjang 575 meter dan penimbunan bahu jalan.Sabtu (27/03/2021).

Di sepanjang bahu jalan aspal di Dusun Sarimulyo dilakukan penimbunan untuk meratakan tinggi permukaan aspal dan permukaan tanah di kanan kiri jalan supaya tidak terlalu tinggi.

Salah satu personil Satgas TMMD Kopda Aris Jatmiko langsung memamfaatkan pecahan bata dan melaksanaan penimbunan tanah/pecahan sisa rehap mushola biar mamfaat, bahu jalan sepanjang jalan bale Desa Ketapang menuju Dusun Sarimulyo tidak jauh dari lokasi rehap musholla supaya mengurangi terjadinya kecelakaan masyarskat ketapang tersebut, karena selisih permukaan jalan aspal dan permukaan tanah tidak terlalu tinggi.

“Penimbunan dari pecahan batako rehap musholla di kanan kiri bahu jalan aspal  dilakukan untuk mengurangi selisih tinggi permukaan jalan aspal dengan permukaan tanah, agar nantinya tidak berbahaya bagi kendaraan yang melintasinya,’’ ujarnya.

 (Pendim 0714/Salatiga)