Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Pendataan Penerima BLT di Pasaman Barat Dimulai

Jumat, 05 Maret 2021 | 17:59 WIB Last Updated 2021-03-05T11:03:47Z

Tim yang sedang mendata warga penerima BLT DD di Kenagarian Kinali, Pasaman Barat.


Pasbar fajarharapan.id - Pendataan bantuan lansung tunai (BLT) Dana Desa (DD) Nagari Kinali telah dimulai. Tim yang telah dibentuk di kantor Walinagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat berapa hari yang lalu mulai bekerja. Pendataan perdana dimulai di Jorong Langgam, Jumat (5/3/2021)


Pada pendataan tersebut diharapkan tidak terjadi lagi kesalahan yang lama, warga yang seharusnya mendapatkan bantuan tidak menerimanya, tapi sebaliknya warga yang sudah dianggap memadai, malah menerima bantuan dari pemerintah tersebut.


Selain itu, warga yang menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) jangan lagi menerima bantuan BLT DD. Ini diperlukan ketelitian dan kejelian tim pendata.


Pj Walinagari  Kinali, H. Hartasani,  kepada fajarharapan.id, di kantornya, Jumat (5/3/2021) menyebutkan, tim yang dibentuk beberapa waktu lalu sudah mulai bekerja dan turun ke Jorong.


"Diharapkan, setiap jorong tim mendata warganya seakurat mungkin agar bantuan itu benar-benar tepat sasaran, jangan ada lagi komplain dari warga tentang peneriman BLT dana desa ini seperti tahun sebelumnya," ujarnya.


Plt walinagari yang didampingi sekretarisnya, Syafril Anwar.SH. menambahkan, pengambilan data tersebu setiap jorong sekitar 28 warga diharapkan jangan sampai ada yang ganda penerima bantuan pemerintah tersebut.


"Ada warga kita yang sudah dapat bantuan yang lain seperti dari bantuan PKH, itu tidak boleh lagi diberikan BLT nagari," tambahnya.


Untuk itu ia juga berharap tim yang dibentuk nantinya, agar bekerja profesional di lapangan, jangan ada lagi ditemukan warga yang menerima bantuan ganda. (By roni)

adsense

×
Berita Terbaru Update