Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Nguri - uri Kebudayaan Jawa, Nyadran di Lokasi TMMD 110

Minggu, 14 Maret 2021 | 18:31 WIB Last Updated 2021-03-14T11:31:01Z

 


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – Kebudayaan Jawa yang begitu beraneka menjadikan Jawa kaya akan budaya nenek moyang. Melestarikan tradisi dan adat serta budaya menjadi tugas generasi penerus bangsa. Seperti halnya yang dilakukan masyarakat di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Sedekah bumi merupakan salah satu kearifan lokal tradisi sedekah bumi (nyadran),  digelar masyarakat desa setempat guna mengirimkan doa kepada para pendahulu dan leluhur Desa.

Sedekah bumi tersebut digelar di makam Karang asem yang diyakini sebagai pendahulu atau leluhur Desa oleh sebagian warga Desa. Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Ketapang  Bapak H Muhamad Ni'am, ST. bersama perangkat desa serta warga, diikuti Babinsa Desa Ketapang Peltu Susanto.

Kepala Desa Ketapang menyampaikan"semoga seluruh program kegiatan TMMD ke- 110 Kodim 0714/Salatiga yang dilaksanakan di Desa Ketapang dapat berjalan dengan lancar dan baik, semoga masyarakat dan Satgas TMMD Regular ke 110 dalam menjalankan aktivitasnya diberikan keselamatan," pintany

adsense

×
Berita Terbaru Update