Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Mimpi Ibu Sumiyem Terwujud Setelah Satgas TMMD datang

Selasa, 09 Maret 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-03-09T08:00:04Z

 


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 Kodim 0714/Salatiga melakukan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Sumiyem (48) yang bertempat di Dukuh Sari Mulyo RT 01/RW 05 Desa Ketapang Kec. Susukan Kab. Semarang.

Ibu Sumiyem telah lama menanti renovasi rumahnya, karena keterbatasan ekonomi, Ibu Sumiyem mengaku pasrah untuk bisa memperbaiki kondisi rumahnya yang tidak layak huni. Namun berkat program TMMD kali ini, rumah Ibu Sumiyem menjadi salah satu sasaran tambahan TMMD Reguler yang digelar Kodim 0714/Salatiga.

Sepeninggal suaminya dua tahun silam, ia pun harus menggantikan peran sebagai seorang ayah bagi anak-anaknya dalam mencari nafkah, sekaligus peran seorang ibu yang masih disandangnya. Namun Sumiyem masih terhibur dengan dua ekor kambing peninggalan suaminya, selain itu pekerjaan berladang pun ia harus lakoni demi menyambung hidup.

Babinsa Desa Susukan Peltu Susanto mengatakan, "Target TMMD RTLH ini semua ada 12 unit rumah yang harus direnovasi, salah satunya rumah milik Ibu Sumiyem ini", pungkasnya.

adsense

×
Berita Terbaru Update