Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Mendekati Purna Alat Bantu Angkong Tetap menjadi Alat Andalan Satgas TMMD 110 Kodim Salatiga.

Sabtu, 27 Maret 2021 | 06:02 WIB Last Updated 2021-03-26T23:02:31Z

Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – TMMD 110 Kodim 0714/Salatiga telah mendekati purna,namun  alat bantu angkong (arco) tetap menjadi alat bantu utama  selain dipakai untuk pemindahan material keras seperti batu, pasir, dan juga semen, mengggunakan angkong atau gerobak dorong untuk pengecoran.

Beberapa pendukung alat bantu angkong/gerobak dorong ini dioperasikan di medan yang cukup berat, tanjakan, turunan, jalan becek dan berlumpur, pokoknya pantang menyerah. Ternyata di balik hebatnya gerobak dorong ini yang dipergunakan anggota Satgas TMMD.

Sementara ada seorang anggota satgas yang setiap hari merawat dan membersihkannya sehingga setiap saat siap di gunakan bekerja mengangkut batu, pasir dan mengangkut sejumlah material mondar - mandir guna terlaksananya pembangunan jalan tersebut.

Hal tersebut Kopda Basri selaku anggota Kodim Satgas TMMD yang diberi tagngung jawab oleh koordinator merawat gerobak dorong. “Sampai saat ini selalu siap untuk digunakan,” tandasnya.

Ketangguhan Gerobak Dorong dalam mengangkut material ini sungguh luar biasa.yang digunakan dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD Kodim 0714/Salatiga. (Pendim 0714)