Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Komposisi Semen Tentukan Kualitas Jalan Cor

Rabu, 17 Maret 2021 | 11:03 WIB Last Updated 2021-03-17T04:03:11Z


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – Kegiatan TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga untuk kegiatan sasaran fisik pengecoran jalan telah berlangsung pengerjaanya. dan sudah mencapai 80% di Dusun Karangasem Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang. 

Satgas TMMD Reguler  ke-110 Kodim, 0714/Salatiga dan masyarakat berbondong-bondong berangkat menuju lokasi untuk bergotong royong melanjutkan pekerjaan pengecoran jalan. material batu koral dan pasir yang sudah menumpuk di sepanjang jalan yang akan di cor bagaikan santapan tiap hari oleh anggota Satgas TMMD dan masyarakat desa untuk di proses mesin pengaduk molen. 

Untuk lebih mengembangkan kualitas beton, maka dari itu proses pencampuran material harus terus diawasi terutama dalam penggunaan semen. 

Serka Abdillah L(45)anggota Satgas TMMD Reguler ke-110/Kodim 0714/Salatiga mengatakan. "Semen adalah bahan terpenting untuk memperkuat kualitas adonan pengecoran jalan dan sangat menguras tenaga untuk mengambilnya dari tumpukan material lalu dilangsir memakai ember untuk  dimasukan kedalam alat pengaduk mesin molen,dari pada bahan material adonan cor yang lainya seperti pasir, batu koral maupun air. 

Komposisi semen sangat penting sekali untuk kekuatan betonisasi, untuk itu perlu kita tentukan untuk bahan-bahan material agar hasilnya bagus."tegas Serka Abdillah.  (Pendim 0714)

adsense

×
Berita Terbaru Update