Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Kelinci Lucu Bersama Satgas TMMD

Minggu, 14 Maret 2021 | 20:02 WIB Last Updated 2021-03-14T13:02:12Z

 


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0714/salatiga mengajak warga untuk meneningkatkan ekonomi dengan budidaya ternak kelinci. Belum banyak yang mengetahui kalau usaha budidaya ternak kelinci punya peluang yang bagus untuk jangka panjang.

Dari daging serta urine hingga kotorannya bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Kebutuhan akan kelinci pun juga merangkak naik, sehingga hewan ternak yang satu ini cocok dijadikan ladang bisnis yang menjanjikan.

Di Dsn sarimulyo RT 01 RW 04 Desa ketapang terdapat salah satu warga sunaryo (55) yang membudidayakan peternakan kelinci sebagai usaha sampingan guna menambah perekonomian keluarga.

sunaryo (55)saat ditemui anggota Satgas TMMD mengatakan, mengembangkan ternak kelinci karena kelinci merupakan hewan yang beradaptasi dengan cepat sehingga memungkinkan untuk tinggal diberbagai tempat.

“Ini bisa dicoba nanti, karena dengan budidaya kelinci pedaging cukup menjanjikan untuk dijadikan peluang usaha,” ungkapnya. (pendim 0714)