Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

keakrapan Warga Dengan Satgas TMMD 110

Minggu, 14 Maret 2021 | 21:51 WIB Last Updated 2021-03-14T14:51:59Z


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id –  Suasana penuh keakraban antara TNI dan warga semakin kentara saat jam istirahat kerja di lokasi TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/salatiga di Desa ketapang, Kecamatan susukan, Kabupaten semarang, Jawa Tengah. jumat (12/03/2021)

Hal itu memang yang ditunggu-tunggu warga karena bisa leluasa ngobrol banyak hal dengan anggota Satgas TMMD .Bisa menanyakan banyak hal kepada anggota TNI .

''Waktu yang kami tunggu, di saat jam-jam istirahat kerja di lokasi TMMD. Kami dengan santai bisa ngobrol dengan Pelda Nur sholikin mengenai banyak hal. Hal itu tidak mungkin terjadi, bisa kumpul dengan banyak tentara, jika tidak ada gelaran TMMD,'' ujar mahmudi (48), salah satu warga Dukuh karang asem , Desa ketapang .

Menurutnya, sikap ramah Satgas TMMD membuat warga semakin dekat dengan sosok TNI. Tidak jarang saat bekerja diselingi celotehan humor yang membuat seolah-olah tidak ada jarak.

''Saya dan warga ketapang akan memanfaatkan keberadaan TNi di desa kami untuk hal-hal positif. Karena kesempatan untuk bisa kerja bareng, ngobrol bareng dengan Tentara jarang didapat. kalau tidak ada TMMD di desa saya, belum tentu ada waktu yang begitu longgar bisa ngobrol bersama Pak Tentara,'' ujar mahmudi yang bekerja sebagai petani . (Pendim 0714)