Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Keakraban tanpa Batas dengan Anak Desa Ketapang

Selasa, 16 Maret 2021 | 11:35 WIB Last Updated 2021-03-16T04:35:38Z

 


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – Ngobrol bareng bersama warga jadi momen terindah Keberadaan Satgas TMMD Reg ke- 110 Tahun 2021 Di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang 'kian memupuk keakraban antara masyarakat dengan prajurit TNI.

Hal itu terwujud berkat rutinitas seluruh anggota Satgas TMMD Reg Ke- 110 Kodim 0714/Salatiga yang aktif melakukan anjangsana ke tengah-tengah masyarakat.Semua kalangan, baik muda, tua, bapak-bapak maupun ibu-ibu tampak larut dalam hiruk pikuk kebersamaan.

“Manakala melihat warga duduk santai di depan rumahnya, hati saya selalu merasa terpanggil untuk berbaur dengan mereka. Tentunya, itu dilakukan disaat waktu senggang ataupun istirahat,” ujar Koptu Listiyono salah satu anggota Satgas TMMD ketika ditemui, Senin (15/3/2021).

Menurut dia, ada sebuah rasa kerinduan yang terobati, ketika berada di tengah-tengah warga. Bercengkrama layaknya seorang anak dengan orang tua, dan sebaliknya. Hati serasa larut dan lupa rasa rindu pulang ke kampung halaman. “Bersama mereka, seperti hanyut dalam nuansa ikatan sebuah keluarga. Ibarat seorang ibu melepaskan kerinduan terhadap anak yang kepulangannya telah lama dinanti,” pungkasnya sambil tertawa. (Pendim0714/Salatiga)

adsense

×
Berita Terbaru Update