Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

IKBK NTB Giatkan Gotong Royong untuk Pererat Silaturrahmi

Senin, 08 Maret 2021 | 23:18 WIB Last Updated 2021-03-08T23:15:25Z
Ketua Umum IKBK terpilih periode 2021-2024 H.Djamuris Dt Bandaro Jambak saat beri sambutan.


Mataram, fajarharapan.id  - Warga Minangkabau yang terjalin dalam organisasi urang awak IKBK menggelar acara Gotong royong di gedung serbaguna di Jalan Sudirman, Mataram, Minggu (7/3). 


"IKBK sendiri adalah kepanjangan dari Ikatan keluarga Bundo Kandung yang berdiri sejak tahun 1958 hingga sekarang, bertempat di Mataram Nusa Tenggara Barat," ujar Hendra Firmanto Rajo Sekretaris Jenderal IKBK kepada fajarharapan.id, Senin (8/3/2021).


Ditambahkan Hendra, dari wadah itulah terjalin erat silaturahmi warga Minangkabau di Nusa Tenggara Barat sampai saat ini, kegiatan IKBK juga tidak hanya di fokuskan ke gotong royong saja, tapi lebih universal seperti layaknya sebuah organisasi pada umumnya. 


Disela kegiatan rutin per dua kali sebulan ini, kegiatan juga bertujuan dalam rangka silaturahmi warga Minang yang ada di lingkaran organisasi tersebut.


Beberapa waktu lalu pengurus baru IKBK masa bhakti 2021-2024 telah rampung dipilih namun belum di lantik, sehingga pada kesempatan itu anggota Dewan Pembina serta Dewan Pengawas juga tengah memilih ketua masing-masing yang di harapkan sebagai otoritas yang akan melantik kepengurusan IKBK yang baru ujar H.Djamuris Dt Bandaro Jambak, selaku Ketua Umum IKBK terpilih.


Dari acara tersebut juga beberapa petinggi IKBK yang lama hadir dalam rangka mensupport kepengurusan IKBK yang baru, yang mana didominasi oleh kaum millenial yang di harapkan bisa membawa perubahan di tubuh IKBK.


Dan wacana yang paling penting yang akan di agenda kan oleh kepengurusan IKBK yang baru adalah menjadikan IKBK berbadan hukum berbentuk yayasan sehingga ruang gerak IKBK kedepan lebih luas dan wacana ini tengah dalam pembahasan Dewan Pembina serta Dewan Penasehat IKBK. (AFR)

adsense

×
Berita Terbaru Update