Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Dengan Selinting Tembakau Menambah Keakraban Bersama Warga

Jumat, 26 Maret 2021 | 06:18 WIB Last Updated 2021-03-25T23:18:57Z

Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – Keharmonisan dan keakraban, mulai nampak dalam setiap kegiatan atau pekerjaan warga dan satgas TMMD serasa seperti keluarganya sendiri, Program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga, yang berlokasi di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

Masyarakat Desa Ketapang, pada kesempatan ini mendapat bantuan RTLH 12 rumah, salah satunya milik Sumarna (65) Dusun Sarimulyo Rt 03 Rw 05 Desa Ketapang.

Suasana Desa Ketapang yang sejuk dan pemandangannya yang indah membuat Satgas TMMD semakin betah di tambah masyarakatnya yang ramah dan juga  harmonis, selinting tembakau menjadi sarana keharmonisan warga dengan satgas, Pratu Hendi (25),"walaupun tidak pernah melinting tembakau, saya akan belajar kepada Sunarto (55) yang punya tembakau" ucapnya.

Sambil diam-diam Pratu Hendi mengambil kertas lintingan (vieper) dan tembakau ditaburi cengkeh dijadikan satu, dengan perlahan mencobanya untuk melinting.

Tidak semudah yang dibayangkan,"ternyata melinting itu susah",katanya, berulang kali dicobanya pratu Hendi nggak pernah berhasil, Sunarto sambil terswnyum pelan-pelan melinting dan dikasihkan Pratu Hendi. (Pendim 0714)

adsense

×
Berita Terbaru Update