Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Cita–Cita Anak Warga Masyarakat Ketapang

Rabu, 24 Maret 2021 | 21:07 WIB Last Updated 2021-03-24T14:07:41Z

 


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id –  Salah satu tugas prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-110 Kodim 0714/Salatiga yaitu melaksanakan kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan kegiatan fisik dari program TMMD ke-110 disalah satu Dusun di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang,Jawa Tengah.

Ketika di lokasi pembuatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) diam-diam ternyata prajurit itu diikuti oleh seorang anak dari salah satu warga sekitar tempat bekerja mereka. Sepertinya kehadiran prajurit TNI menjadi sesuatu yang menarik bagi anak tersebut Deni (6),anak dari Pak Farhan warga Dusun Sarimulyo,Desa Ketapang.

Sampai pada akhirnya anggota Satgas tersebut istirahat dan duduk bersama dengan anak ini,dan anggota Satgas ini mencoba melontarkan pertanyaan iseng perihal cita-citanya kalau sudah besar,sebab biasanya anak-anak paling senang kalau ditanya ini.

Koptu Sulis menanyakan ke Deni tentang cita-cita nya besok,“Besok kalau sudah besar mau jadi apa?” ucap Sulis

“Ingin menjadi tentara” Jawab Deni tegas dan diselingi tertawa oleh seluruh prajurit yang mendengarkan jawaban tersebut.Ternyata kehadiaran anggota Satgas ke Desa Ketapang sangat memotifasi anak-anak tersebut untuk menjadi TNI.(24/03/2021)

(Pendim 0714/Salatiga)