Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Bupati Pasbar Minta Aktifkan Kembali Da'i Setiap Jorong

Rabu, 03 Maret 2021 | 07:16 WIB Last Updated 2021-03-03T00:16:38Z

 

.


Pasbar, fajarharapan.id  - Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto meminta  untuk mengaktifkan kembali da'i pada jorong yang ada di setiap nagari. Karena da'i dipandang nantinya akan menyampaikan aqidah kepada generasi muda.


Hal tersebut ditegaskan Bupati Pasaman Barat Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto saat berkunjung ke kantor camat Talamau, Selasa, (2/3)


"Saat ini kita masih banyak melihat generasi muda kita tidak menutup aurat. Makanya, kita sangat membutuhkan da'i nagari yang akan bertugas menyampaikan aqidah, pengetahuan agama dan kewajiban kepada Tuhan,"kata Hamsuardi


Dalam kesempatan tersebut Bupati Hamsuardi juga berjanji akan menaikkan honor da'i nagari, sehingga bisa memberikan motivasi dan semangat kepada da'i nagari dalam menyampaikan dakwah. 


Ia juga mengucap terima kasih kepada masyarakat Talamau yang telah mau merubah pola bercocok tanam dari satu kali setahun menjadi dua kali setahun. Ini semua merupakan bentuk semangat dan kekompakan dari pemerintah dan masyarakat setempat.


"Rencana merubah pola bercocok tanam ini sudah dari dahulu. Sekarang, Alhamdulillah sudah terealisasi, terima kasih kepada camat dan unsur pemerintahan yang ada di Talamau. Ini menjadi program masyarakat hendaknya, masyarakat yang berniat dan mau menjalankan itu semua,"ucap Hamsuardi.


Hamsuardi dan Risnawanto juga meminta masyarakat Talamau agar  selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Karena pandemi Covid-19 masih menjadi momok yang menakutkan saat ini.


"Kami menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi 3 M. Menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," ucap Hamsuardi.


Sementara itu, Dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Pasbar juga mengikuti beberapa agenda di kantor camat Talamau. Antara lain, memberikan honor da'i nagari, memberikan honor kader posyandu, asuransi BPJS ketenagakerjaan.


Selanjutnya, Bupati juga menerima verifikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari nagari Sinuruik tahun 2021 dalam program warga pendataan warga KK miskin. (by roni)

adsense

×
Berita Terbaru Update