Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Bupati Hamsuardi Tunggu Inovasi Alumni IPB di Pasbar

Selasa, 09 Maret 2021 | 20:13 WIB Last Updated 2021-03-09T13:13:35Z
Foto bersama

Pasbar fajarharapan.id - Himpunan alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Pasaman Barat (Pasbar) akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat untuk membangun dunia pertanian di Pasaman Barat. Bupati Hamsuardi menunggu inovasi Alumni pada dunia pertanian dan peternakan untuk Pasbar.


"Ide, gagasan dan inovasi jangan dihambat. Saya menunggu itu semua dari kawan kawan IPB, bagaimana kawan semua mampu membuat terobosan di dunia pertanian dan peternakan di Pasbar," kata Hamsuardi di ruangannya, Selasa (9/3/(2021) di hadapan alumni IPB.


Kepada Alumni, Bupati menyampaiakan dengan adanya inovasi tersebut diharapakan tidak ada lagi kekurangan daging di Pasbar. "Jika kebutuhan daging tercukupi, maka harga juga akan terjangkau. Begitu juga dengan program-program, yang nantinya akan disertai dengan contoh dan bantuan," ungkap Hamsuardi.


"Misalnya, kita akan membantu masyarakat di dunia peternakan sapi. Maka kita akan membuatkan contoh kandang yang bagus. Begitu dengan telur ayam nanti. Bagaimana langkah kita ke depan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa harus menunggu dari luar daerah. Saya akan tantang kawan-kawan semua untuk berbuat seperti itu," ucap Hamsuardi.


Sementara itu, Ketua Alumni IPB Pasbar yang juga merupakan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Pasaman Barat Sukarli, menegaskan bahwa potensi di dunia pertanian dan peternakan mudah untuk dikembangkan di Pasbar. Karena Pasbar dinilai memiliki potensi yang tinggi untuk dikembangkan. 


"Bupati juga mendukung dan menantang kita, Alumni IPB agar mengolah dan mengembangkan pertanian dan peternakan di Pasbar. Misalnya, kita bisa mengembangkan ayam petelur karena kita punya pakan untuk itu, dan potensi jagung kita cukup besar," ujar Sukarli.


Selain itu lanjutnya, dunia pertanian juga mudah dikembangkan seperti penanaman sayur-sayuran. Itu bisa dikembangkan di Pasbar, karena lahan dan suhu yang cukup memadai seperti di Kecamatan Talamau. Begitu juga dengan benih padi yang unggul, akan dikembangkan juga di Pasbar. (By roni)

adsense

×
Berita Terbaru Update