Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Bercanda Ria TNI dengan Anak-Anak Di Desa Ketapang

Kamis, 11 Maret 2021 | 14:10 WIB Last Updated 2021-03-11T07:10:11Z


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – Kehadiran Satgas TMMD di Desa Ketapang membawa semangat baru bagi masyarakat sekitar. Tidak hanya bagi warga dewasa tetapi juga bagi anak-anak Dusun Sarimulyo, Desa Ketapang Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang. Keberadaan anggota Satgas selama satu bulan di sana membuatnya akrab dan tidak canggung lagi saat bermain bersama selesai melaksanakan pekerjaan TMMD.

Di masa pandemi seperti saat ini, kegiatan belajar mengajar lebih sering dilaksanakan secara daring dan anak-anak waktunya lebih banyak di rumah. Oleh karena itu para orang tua harus berinisiatif memberikan kegiatan positif kepada putra putrinya untuk menjaga agar baik fisik maupun psikis anak tetap tumbuh dengan sehat.

Seperti yang terlihat di lokasi TMMD Reguler Ke -110 Kodim 0714/Salatiga ini, personel satgas TMMD tidak canggung bermain bersama anak-anak Dusun Sarimulyo. Ini dilakukan agar TNI dekat dengan anak-anak juga tercipta ikatan emosional yang baik sehingga terwujud kebersamaan dan tidak ada kesan menakutkan bagi anak-anak.

“Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dilakukan oleh TNI dengan masyarakat, agar TNI dekat dengan rakyat, anak-anak yang tadinya takut sekarang sudah tidak takut lagi, bahkan beberapa anak bercita-cita ingin menjadi anggota TNI,” ujar Serda Sulis

Begitu juga di tempat yang berbeda juga dilakukan Serda Agus, salah satu anggota Satgas TMMD yang memanfaatkan waktu luangnya dengan ikut bermain  bersama anak-anak Dusun Sarimulyo. Anak-anak pun semakin ceria dan tercipta keakrapan antara TNI dan anak-anak.

“ Sambil bercanda ria dengan anak-anak, kayaknya asik bermain dengan anak-anak ini. Keceriaan mereka bisa melepas sedikit kepenatan usai kami bekerja menyelesaikan sasaran pembangunan fisik program TMMD di Desa Ketapang ini ucap Serda Agus.(Pendim 0714/SLG)

adsense

×
Berita Terbaru Update