Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Angkong Tak Berhenti untuk Angkut Adonan Semen

Sabtu, 27 Maret 2021 | 20:53 WIB Last Updated 2021-03-27T13:53:32Z

 


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id –  Pembangunan badan betonisasi jalan di dusun Sari Mulyo Rt 06 Rw 05 Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, tidak menghalangi TNI dan warga untuk melaksanakan pengecoran jalan antar dusun dalam Program TMMD Reguler Ke-110 yang dilaksanakan Kodim 0714/Salatiga. TNI dan warga, mengangkut adukan dengan menggunakan gerobag dorong/angkong. Hal itu dilakukan untuk memperingan pekerjaan, Sabtu (27/03/2021).


"Dengan gerobag dorong/angkong ini membawa adukan ke sasaran lebih ringan. Apalagi dihadapkan dengan medan agak naik dan berbatu," kata Kopda Slamet bersama rekan nya anggota Satgas TMMD di Desa Ketapang.


Dengan menggunakan sejumlah gerobag/angkong, adukan dipindahkan dari mesin pembuat adukan menuju ke sasaran betonisasi. Dengan bergotong- royong bersama warga Desa Ketapang dengan gerobag dorong ini para anggota Satgas TMMD dan warga merasa sangat terbantu  memper cepat pengambilan  adonan semen dari mesin molen," ujarnya.


Warga ketapang selalu berkerja sama dengan bergotong - royong dengan Satgas TMMD, kalau satgas semangat pastinya warga ikut termotifasi jadi ikut semangat dan tak pernah lelah karena keinginan warga masyarakat mengharap cepat selesai dan cepat tuntas," ujarnya. (Pendim 0714/Salatiga)

adsense