Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Anak Umur 6 Tahun Ingin Jadi TNI Setelah Dengarkan Cerita Satgas TMMD

Minggu, 14 Maret 2021 | 19:39 WIB Last Updated 2021-03-14T12:39:58Z


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id – Anggota Satgas TMMD Reg-110 Kodim 0714/Salatiga Kopda Samsul, saat istirahat usai bekerja di sasaran fisik, menyempatkan waktunya untuk bermain dan bersenda gurau bersama anak-anak Dusun. Kwangsan Desa. Ketapang Kec. Susukan Kab. Semarang, Kamis (11/03/2021).

Satgas TMMD yang berasal dari  Yonif 410/Alg selama satu bulan tidak pulang ke Satuan nya, melainkan tinggal di rumah Mahmudi(58) warga Dusun. Kwangsan Rt 04 Rw 06 Desa. Ketapang yang tidak jauh dari lokasi sasaran fisik.

Kopda Samsul menceritakan pengalaman tugasnya kepada anak-anak yang nampak serius mendengarkan yang sesekali mereka mengajukan pertanyaan perihal tugas TNI kepada Kopda Samsul.Salah satu anak namanya Anik (6) tampak antusias mendengarkan cerita Kopda Samsul sambil meresponnya dengan baik.

"Om kalau Tentara pasti punya senjata yah, asik dong bisa main tembak-tembakan," tanya anik yang disertai tawa teman-temannya .

Kopda samsul pun menjawab pertanyaan anik disertai penjelasan kegunaan senjata sebagai bekal perlengkapan  anggota TNI."Tentu nya, tapi tidak untuk tembak-tembakan, senjata hanya boleh digunakan untuk menembak ketika saat latihan dan saat perang saja, selebihnya tidak boleh digunakan sembarangan," jelas kopda samsul

Usai mendengar cerita dan penjelasan dari kopda samsul, Anik memiliki ketertarikan dan mengungkapkan kalau besar nanti mau jadi TNI,seperti om pungkasnya.