Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

Alunan Musik dari Molen Pertanda Pekerjaan di Mulai

Rabu, 17 Maret 2021 | 09:00 WIB Last Updated 2021-03-17T02:00:53Z

 


Kabupaten Semarang, fajarharapan.id –Selasa (16/03/2021) Suara bising yang dihasilkan dari mesin molen seakan menjadi hal biasa dan menjadikan hiburan tersendiri bagi Satgas yang tergabung dalam TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga.

Suara mesin molen seakan menjadi pertanda bahwa kegiatan pengecoran sudah di mulai . Dengan sesekali diwarnai canda dan tawa sebagai pengusir rasa lelah, mereka terlihat gembira menikmati pekerjaannya saat ini yakni membantu dalam pengecoran di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

Kopda Rifai yang berdinas di Yonif  410/Alugoro menyampaikan, kalau di asrama kita sebagai prajurit terbiasa dengan suara tembakan saat latihan, tetapi dalam turut mengabdi kepada masyarakat dalam Program TMMD kali ini, kita akan terbiasa dengan suara mesin molen.

Serda Agung Danru Satgas TMMD dari Yonif 410/Alugoro menyampaikan, unit mesin molen untuk mencampur material merupakan alat yang penting bagi Satgas. ” Memang suara yang dihasilkan agak bising, tapi nantinya kita akan terbiasa, karena setiap hari kita akan bergelut dengan mesin molen dan alat itulah juga yang membantu kita “, ucapnya.

Dia menambahkan, anggota Satgas yang terlibat di pembangunan pengecoran jalan tersebut pantang menyerah, walaupun dihadapkan dengan cuaca yang kadang tidak menentu. Hasil yang dikerjakan harus maksimal, diharapkan pekerjaan harus selesai sebelum TMMD ditutup “, pungkasnya.(Pendim 0714/Salatiga)

adsense

×
Berita Terbaru Update