Notification

×

adsense-BAWAH-HEADER

Iklan

30 Peserta Ikuti Pelatihan Penjamin Mutu Internal di UNP

Kamis, 25 Maret 2021 | 23:09 WIB Last Updated 2021-03-25T16:09:13Z

Foto bersama


Padang, fajarsumbar.com - Sedikitnya 30 peserta, ambil bagian pada pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Audit Mutu Internal di Universitas Negeri Padang (UNP) Hotel and Convention 24-28 Maret 2021.


Pelatihan digelar Pusat Penjaminan Mutu (Penjamu) yang bernaung di bawah Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UNP, bekerjasama dengan Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Sumbar.


Selama menjalani pelatihan peserta yang tergabung dari perwakilan UNU Sumbar, Sekolah Tinggi lmu Kesehatan (STIKES) Alifa Padang, Dinas Kelautan dan Perikanan Pariaman, menampilkan nara sumber, Auditor senior UNP, Profesor Dr. Solfema, Profesor. Dr. M. Giatman, Dr. Kasmita, S.Pd., M.Si, Dr. Khairudin M.Kes, AIFO, serta Irma Yulia Basri, S.Pd., M.Eng.


Wakir Rektor I  Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt, ketika membuka pelatihan tersebut mengatakan, penjaminan mutu adalah kunci peningkatan kualitas dan penerapan standar mutu di setiap institusi pendidikan.


Di era disrupsi perguruan tinggi berpacu meningkatkan mutu, karena secara global sesungguhnya terjadi percepatan peningkatan mutu dalam setiap detik.


Refnaldi menambahkan, kerjasama antara UNP dengan UNU Sumbar adalah hasil dari kesadaran bahwa peningkatan mutu hanya bisa dijalankan melalui insitusi penjaminan mutu.


Dengan pelatihan itu bisa menciptakan suatu sistem penjaminan mutu internal yang semakin akuntabel dan kredibel serta meningkatnya mutu Auditor Mutu Internal di masing-masing institusi peserta.


Sementara Kepala LP3M UNP, Prof Dr. Jamaris Jamna, M.Pd mengatakan, UNP akan selalu membuka diri bekerjasama dengan stake holders dan Lembaga Pendidikan yang peduli terhadap urgensi penjaminan mutu.


Pada pembukaan pelatihan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dihadiri Rektor UNU Sumbar, Prof. Dr Yunia Wardi, M.Si, Kepala LP3M UNP, Prof. Dr. Jamaris Jamna, M.Pd., , Kepala Pusat Diklat LP3M UNP, Dr. Yahya, M.Pd, dan Kepala Pusat Penjaminan Mutu UNP, Dr. Kasmita, S.Pd., M.Si, tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (rel/roni dz)

adsense

×
Berita Terbaru Update