Notification

×

adsense

Iklan

Wawako Padang Panjang Minta OPD Maksimalkan Realisasi Anggaran

Selasa, 23 Februari 2021 | 17:30 WIB Last Updated 2021-02-23T10:30:11Z

Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, saat monitoring di salah satu OPD.(kominfo pp)

PADANG PANJANG, fajarharapan.id
-- Wakil Walikota (Wawako) Padang Panjang, Sumarera Barat, Asrul meminta, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mampu memaksimalkan realisasi anggaran. Bila tidak, tentu akan ada evaluasi dari pejabat dan instansi berwenang.


''Kami mengingatkan seluruh OPD, terutama yang memiliki anggaran kegiatan cukup banyak, agar mempercepat realisasi anggaran, karena dampaknya sangat besar terhadap perekonomian daerah,'' ujarnya, Selasa (23/2), saat melakukan minotoring ke sejumlah OPD dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasannya, guna mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan jajaran pemerintah kota.


Asrul mengatakan, untuk realisasi anggaran 2021, seluruh kegiatan harus sudah mulai dilaksanakan, dan tidak ada lagi cerita untuk menunda-nundanya.


Sementara kalau masih ada kegiatan yang sudah masuk waktu atau tahapannya, agar segera saja direalisasikan. Bila ada kendala, ujarnya, segera laporkan ke pimpinan atau pejabat berwenang.


Pada kegiatan monitoring kali ini, Asrul mengunjungi empat OPD yang terpantau memiliki banyak program, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).


''Memang ditemukan ada masalah di lapangan, terutama terkait urusan administrasi, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pengguna Anggaran (PA) dan lain-lain. Itu yang kita tegaskan agar segera diselesaikan. Ada juga yang sudah bagus, ini tentu kita beri apresiasi kepada OPD-OPD tersebut,'' katanya.


Selama melakukan monitoring, Asrul juga didampingi sejumlah pejabat terkait, di antaranya Asisten II Iriansyah Tanjung, Kabag Administrasi Pembangunan Zia Ul Fikri, dan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Oktafihendri.(*)

adsense

×
Berita Terbaru Update