Notification

×

adsense

Iklan

Warga Padang Pariaman Ditemukan Meninggal di Atas Bis Jakarta-Lubukbasung

Minggu, 21 Februari 2021 | 09:53 WIB Last Updated 2021-02-21T02:58:32Z


Jenazah saat dinaikkan ke ambulans untuk di bawa ke kampung halamannya.


PADANG PANJANG, fajarharapan.id
-- Seorang warga asal Paguah Duku Kurai Taji, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, ditemukan meninggal dunia di atas bis di Terminal Bukitsurungan, Kota Padang Panjang, Sabtu (20/2) sekira pukul 18.30 WIB.


Korban bernama Anasrul (28) itu, ditemukan sudah meninggal dunia di atas bis yang ditumpanginya dari Jakarta, saat akan transit menunggu bis yang akan membawanya ke tujuan.


Bripka Ciputra dari Subbag Humas Polres Padang Panjang, Minggu (21/2) menginformasikan, begitu mendapat laporan, jajaran Polres Padang Panjang segera mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di terminal bis AKAP itu. ''Korban ditemukan sudah tidak bernyawa di atas bis yang ditumpanginya, merek dinding Gumarang Jaya BE 7221 CU trayek Kalideres, Jakarta menuju Lubukbasung, Kabupaten Agam'' katanya melalui media WAG Humas Polres setempat.


Menurut sopir bis bernama Deded (40) dan kondektur bernama Yunus (45), jelasnya, korban ditemukan sudah meninggal dunia di bangkunya bernomor 21 dalam keadaan duduk. Mendapati kondisi demikian, sopir pun langsung menghubungi RSUD Padang Panjang dan Polres Padang Panjang.


Begitu tiba di TKP, jajaran kepolisian langsung mengevakuasi korban ke RSUD Padang Panjang, menghubungi pihak keluarga korban, berkoordinasi dengan dokter yang memeriksa, dan mengambil keterangan saksi.


Berdasarkan pemeriksaan tim medis di RSUD Padang, tidak ditemukan adanya tanda bekas kekerasan. Pihak keluarga pun tidak bekenan dilakukan otopsi. ''Korban memang ada riwayat penyakit jantung. Jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga,'' katanya.


Terminal Bukitsurungan Padang Panjang kini memang dikenal sebagai terminal transit penumpang bis-bis jarak jauh dari berbagai kota di Sumbar tujuan Pulau Jawa. Itu pulalah sebabnya, setiap pagi dan sore terminal ini diramaikan bis-bis yang akan memindahkan penumpangnya untuk melanjutkan perjalanan ke kota tujuan, menunggu bis lain dari perusahaan yang sama.


Penumpang tujuan arah selatan Sumbar dan arah utara, menurut youtuber yang meliput kegiatan bis tesebut, dipisah di terminal ini. ''Penumpang diseleksi di sini. Tujuan Pariaman dan Lubukbasung ditransfer ke satu bis, bis lainnya akan membawa penumpang tujuan Bukittinggi dan Payakumbuh,'' jelasnya.(*)

adsense

×
Berita Terbaru Update