Notification

×

adsense

Iklan

Walikota Padang Panjang Lantik Dua Wanita Hebat

Selasa, 16 Februari 2021 | 08:06 WIB Last Updated 2021-02-16T01:06:31Z

Walikota Fadly Amran saat melantik Maini dan Lila.(*)

PADANG PANJANG, fajarharapan.id
-- Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran Dt. Paduko Malano, Senin (15/2), di Hall Lantai III Balaikota setempat, melantik dua wanita hebat di dua jabatan penting.


Wanita pertama bernama Maini, dia kembali dilantik sebagai kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), sementara wanita kedua bernama Lila Yanwar, dilantik untuk jabatan direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), menggantikan Ardoni.


Maini sebelumnya memang sudah jadi kepala dinas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di dinas yang mengurus administrasi kependudukan itu, tetapi Lila sebelumnya adalah kepala bidang Sumber Daya keseharan di Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat.


''Di Dinas Dukcapil, selama ini memang sudah banyak juga inovasi yang dilakukan Maini bersama timnya. Tapi saya minta, inovasi itu terus ditingkatkan. Termasuk dalan urusan ini, menyesuaikan pola kerja mengikuti irama kekinian di lingkungan Pemko Padang Panjang,'' kata Fadly.


Menurutnya, Dinas Dukcapil harus mampu menyediakan data kependudukan dengan tepat dan akurat, seiring dengan masih berjalannya program refocussing anggaran, dalam upaya memerangi pandemi Covid-19. Data kependudukan itu, ujarnya, menjadi salah satu rujukan dalam memberikan bantuan sosial. Bila datanya akurat, menurut Fadly, maka bantuan menjadi tepat sasaran.


Sedangkan kepada Lila, Fadly berpesan, potensi pengembangan RSUD dan peningkatan pelayanan harus tetap digali dengan maksimal. Apalagi, tegasnya, posisi strategis RSUD Padang Panjang menjadi kekuatan besar dalam usaha tersebut.


''Lokasinya nyaman, indah, dan strategis. Ini harus kita kembangkan. Begitu pula dengan pelayanan, RSUD padang Panjang harus mampu memberi layanan hebat dan pintar di segala lini. Jangan lupa, manfaatkan perkembangan teknologi dalam mempermudah pelayanan, misalnya dalam hal pelayanan online,'' katanya.


Prosesi pelantikan itu, turut dihadiri Wakil Walikota Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, Sekdako Sonny Budaya Putra, para pejabat di lingkungan pemerintahan kota, dan undangan lainnya.(*)

adsense

×
Berita Terbaru Update