Notification

×

adsense

Iklan

Wagub Sumbar Kunjungi Korban Bencana Alam

Senin, 01 Februari 2021 | 06:00 WIB Last Updated 2021-01-31T23:48:48Z

Bencana alam di Mamuju (tirto.id)


Padang, fajarharapan.id - Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit akan mengunjungi korban bencana alam di Mamuju, Sulawesi Barat dan banjir besar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


Nasrul Abit berangkat bersama Kepala Biro Bintal dan Kesra, Kepala Biro Rantau, BPBD dan beberapa staf lainnya hari ini, Ahad (31/1/2021) dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM). 


"Untuk kunjungan pertama kita langsung ke Mamuju, melihat saudara-saudara kita di pengungsian. Kemudian baru ke Banjarmasin yang terdampak tragedi bencana banjir beberapa hari yang lalu," kata Nasrul Abit menjelang keberangkatan sebagaimana dikutip pada republika.co.id.


Tujuan utama Wagub Sumbar dan rombongan menuju lokasi banjir untuk bersilaturahmi dan membawakan bantuan untuk warga perantau asal Minangkabau. Karena di dua lokasi bencana besar tersebut ada banyak perantau asal Sumbar yang juga turut menjadi korban.


Nasrul juga mengharapkan bantuan dari para perantau minang di daerah lain dan masyarakat Sumbar sendiri untuk bisa bersama-sama membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah.


Hari ini Nasrul membawa bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600 juta dan sebanyak 100 kilogram daging rendang."Kita harapkan bantuan ini bisa meringankan beban korban gempa yang kesulitan," kata Nasrul Abit.


Bantuan yang dibawakan untuk korban bencana Sulbar dan Kalsel ini dikumpulkan melalui rekening Sumbar Peduli Sesama. Nantinya bantuan yang sudah terkumpul ini akan diserahkan kepada ketua Ikatan Perantau Minang (IPM) Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. (*)


adsense

×
Berita Terbaru Update