Notification

×

adsense

Iklan

Tradisi, Masyarakat Bersama Aparat Gelar Selamatan Dan Doa Bersama

Minggu, 21 Februari 2021 | 23:05 WIB Last Updated 2021-02-22T06:00:50Z

Tradisi,  Masyarakat Bersama Aparat Gelar Selamatan Dan Doa Bersama


Semarang, fajarharapan.id - Perwira Seksi Teritorial Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Sofyan Amiruddin dan Danramil 07/Susukan Kapten Kav Sudarto bersama anggota dan Kepala Desa Ketapang bersama perangkatnya serta warga melaksanakan selamatan dalam rangka menghadapi Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 Kodim 0714/Salatiga TA 2021 di Desa Ketapang kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Minggu (21/02)

Dikatakan oleh Danramil 07/Susukan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk berdoa bersama agar dalam melaksanakan Pra TMMD Reguler ke 110 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga akan tercapai semua sasaran baik fisik maupun non fisik.

Di kesempatan yang sama juga Wakil ketua DPRD kabupaten Semarang yang juga ikut hadir mengatakan bahwa kita sebagai orang Jawa yang mempunyai budaya yang diwariskan para pendahulu kita apabila mempunyai pekerjaan yang skala besar biasanya kita melaksanakan tradisi selamatan.

“Maka dari itu saya bersama warga dan anggota TNI khususnya Koramil 07/Susukan Kodim 0714/Salatiga menggelar selamatan agar dalam bekerja nanti tidak ada gangguan dan berjalan lancar,” ucapnya.

Sedangkan Pasiter Kodim 0714/Salatiga juga menambahkan “Kegiatan selamatan merupakan suatu kegiatan yang isinya tentang doa agar dalam pelaksanaan TMMD Reg ke 110 nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar untuk itu saya dan anggota koramil bersama warga desa melaksanakan kegiatan Selamatan,” tegas Kapten Inf Sofyan Amiruddin.

Setelah selesai melaksanakan doa bersama dan selamatan,Danramil 07/Susukan ikut terjun langsung dalam kegiatan pengecoran jalan yang berada di desa Ketapang tersebut. (yudha)

adsense

×
Berita Terbaru Update