Notification

×

adsense

Iklan

Tim SAR Berjibaku Cari Korban Tenggelam di Bengkulu

Kamis, 11 Februari 2021 | 09:24 WIB Last Updated 2021-02-11T02:24:13Z
Tim SAR saat mencari korban tenggelam


Bengkulu, fajarharapan.id - Lanal Bengkulu bersama dengan tim SAR gabungan melaksanakan pencarian terhadap seorang warga yang tenggelam di Pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu, Rabu (10/2/2021). 


Berdasarkan keterangan dari seorang saksi Sahran Pohan seorang nelayan tradisional asal Pulau Baai Kota Bengkulu pada saat sedang menjaring ikan di kolam pelabuhan, sekira pukul 20.00 WIB, saksi mendengar suara seseorang berteriak meminta tolong.


Kemudian mencari ke sumber suara tersebut namun hanya melihat sebuah perahu nelayan jenis mouring lego jangkar tanpa pengawak dan hanya terdapat senter yang masih menyala diatas perahu tersebut.

Kemudian Sahran Pohan berinisiatif meminta bantuan ke TB. Highline yang kebetulan berada tidak jauh dari tempat kejadian.  


Setelah mendapat berita tersebut, salah seorang ABK TB. Highline langsung menghubungi pihak kepanduan melalui radio dan menyampaikan hal tersebut ke pihak TNI AL dalam hal ini Lanal Bengkulu, Polair dan Basarnas Bengkulu.


Kemudian tim itu mencari korban di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan sarana Speedboat milik Posmat TNI AL Pulau Baai, KAL Pulau Mego dan KAL Ratu Samban Lanal Bengkulu, serta Kapal Patroli Polair dan Perahu Karet Basarnas.


Diketahui indentitas korban Pandu (24 tahun) jenis kelamin laki-laki yang berdomisili di Kelurahan Kandang Mas Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. 


Sampai dengan berita ini diturunkan, Kamis (11/2/2021) sekira pukul 09.20 WIB, korban belum diketemukan dan Tim SAR gabungan masih terus berupaya melaksanakan pencarian di sekitar lokasi kejadian.(har)

adsense

×
Berita Terbaru Update