Notification

×

adsense

Iklan

Terobos Banjir Sudah Menjadi Kebiasaan Warga Kala Banjir Datang

Minggu, 07 Februari 2021 | 22:39 WIB Last Updated 2021-02-07T15:39:23Z

Terobos Banjir  Sudah Menjadi Kebiasaan  Warga Kala Banjir Datang  

Pati, fajarharapan.id -  Hujan yang melanda sebagian wilayah Pantura Jawa terutama di sekitar wilayah Pati berdampak  kepada warga yang tinggal didaerah pinggiran aliran sungai maupun yang tinggal di daerah dataran rendah. Salah satunya adalah Desa Banjarsari, Kecamatan Gabus, Pati yang berada di pinggiran aliran Sungai Silugonggo.  Minggu (7/2)

 

Hal ini dirasakan sebagian besar warga Desa Banjarsari yang memang setiap tahun ketika musim penghujan tiba selalu terdampak dengan banjir. Dengan keadaan tersebut warga sudah tidak asing dengan banjir, seperti yang dilakukan segenap ibu-ibu yang sudah terbiasa dengan kondisi ini. 

 

Salah satunya adalah Ny. Sudiman yang bersama sebagian ibu-ibu warga Desa Banjarsari rela menerobos  banjir untuk  melaksanakan takjiah di rumah warga yang tengah mengalami musibah. Ny Sudiman yang juga istri dari Kepala Desa Banjarsari bersama ibu-ibu setempat tak segan menerobos banjir dengan ketinggian sebatas lutut kaki orang dewasa.

" Bagi kami warga Desa Banjarsari banjir sudah menjadi langganan tiap tahun karena memang lokasi desa yang berada di pinggiran sungai silugonggo dan juga kiriman dari daerah lain yang melintasi desa kami yang letaknya juga di dataran rendah," Ungkapnya.

 

Dengan kondisi yang demikian warga Desa Banjarsari sudah memaklumi dan mempersiapkan diri ketika datang musim penghujan. Kedepan warga berharap adanya perhatian dari  pemerintah untuk mengurangi dampak banjir yang sering terjadi. (m@s)

adsense

×
Berita Terbaru Update