Notification

×

adsense

Iklan

Sosialisasi Prokes Terus Digencarkan Kepada Masyarakat

Rabu, 03 Februari 2021 | 10:29 WIB Last Updated 2021-02-03T03:29:11Z
Sosialisasi prokes terus digencarkan


Pati, fajarharapan.id - Personel gabungan Kodim 0718/Pati bersama Polres Pati kembali mengadakan kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (5 M) dan pembagian masker di pasar Desa Runting dan pasar Desa Wedarijaksa. Rabu, (03/02/2021).

Kegiatan sosialisasi dan pembagian masker ini merupakan satu trobosan bagi aparat kewilayahan khususnya Kodim Pati serta Polres Pati dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Ini dilakukan agar masyarakat tidak bosan karena selama ini sudah sering dilakukan operasi yustisi yang disertai dengan sanksi bagi para pelanggar sehingga terkesan menakutkan.

Sosialisasi kreatif semacam ini sangat berguna sebagai sarana penyampaian suatu pesan agar lebih efektif sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat karena terkesan lebih humanis.

Selain pembagian masker kepada para pedagang serta pengunjung pasar, para personel Kodim dan Polres Pati juga membawa papan atau spanduk yang bertuliskan tentang himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan (5M) yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Hal ini disampaikan oleh Perwira Seksi Operasi Kodim 0718/Pati Kapten Inf Munawar saat ditemui di ruang kerjanya rabu pagi di Makodim Pati. “Sosialisasi seperti ini saya nilai juga sangat efektif karena cara penyampaiannya lebih humanis dengan pembagian masker dan berdialog dengan pedagang dan pengunjung pasar sehingga lebih terkesan santai namun pesan yang kita sampaikan diharapkan dapat diterima dengan baik,”Terang Kapten Munawar. (Snpt/m@s)

adsense

×
Berita Terbaru Update