Notification

×

adsense

Iklan

RAT Primkopad C07 Sebagai Bentuk Laporan Pengurus Koperasi

Selasa, 16 Februari 2021 | 19:02 WIB Last Updated 2021-02-16T12:02:42Z
RAT Primkopad C.07 Kodim Pati


Pati, fajarharapan.id - Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika C. 07 /Pati ke-51 dan tutup buku tahun 2020 dengan mengusung tema " Optimalkan SHU demi kesejahteraan anggota koperasi Kartika” hari ini digelar di Markas Kodim 0718/Pati. Selasa, (16/02/2021).


Dalam kegiatan RAT  tersebut diberlakukan   protokol kesehatan ketat dengan mengambil tempat di garasi Kodim Pati mengingat kondisi masih pandemi sehingga kegiatan dilaksanakan diruang terbuka dengan menghadirkan perwakilan anggota Koperasi Primer C.07/Pati.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Staf Ahli Pangdam IV/Diponegoro bidang operasi militer perang Kolonel Kav Purwadi,S.Sos, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E, M.I.Pol, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag, M.Si, Pembina Puskopad Dam IV/Dip Mayor Caj Sri Wahyuni, Kaprimkopad C07/Pati Kapten Inf Sudirman beserta pengurus, pengawas koperasi Lettu Inf Suwoyo dan Ketua Persit Cabang XXXIX Dim 0718/Pati.  


Dalam sambutannya, Staf ahli Pangdam IV/Diponegoro bidang operasi militer perang Kolonel Kav Purwadi,S.Sos mengatakan, Primkopad membawahi Kodim dan Satdisjan sehingga mempunyai  anggota dengan jumlah besar dan modal yang cukup banyak sehingga memiliki potensi  besar untuk berkembang.

“Dibutuhkan kepedulian anggota agar memanfaatkan koperasi untuk memenuhi kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya sehingga koperasi bisa mendapatkan laba yang nantinya akan kembali juga kepada anggota koperasi,”lanjutnya.


Kolonel Purwadi berharap ada fungsi bidang pendidikan sehingga bisa dimanfaatkan untuk pelatihan kepada seluruh anggota karena kepengurusan koperasi suatu saat akan berganti sehingga diharapkan anggota semua mampu dan siap apabila nanti terpilih sebagai pengurus.


Sementara itu Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani sebagai pembina Primkopad C07 menyampaikan bahwa anggota koperasi sebanyak 650 orang merupakan jumlah yang besar dan berpotensi untuk pengembangan koperasi.

“Penilaian saya, koperasi sudah berjalan dengan baik, hal ini terbukti karena target laba untuk tahun ini sudah terpenuhi. Tentunya ini dapat dimaksimalkan lagi karena mengingat keuntungan yang terbesar adalah berasal dari Usipa dan Sembako serta barang lainnya, namun saat ini masih kurang sehingga perlu kepedulian seluruh anggota,”ujar Dandim.


Dandim juga mengusulkan kepada seluruh anggota agar berbelanja tiap bulan untuk kebutuhan rumah tangga dengan menggunakan voucer yang nantinya dapat ditukar dengan sejumlah barang dikoperasi sehingga ada keuntungan masuk melalui penjualan barang.

 “Karena bila anggota belanja diluar maka yang menikmati untung orang luar, tapi bila belanja dikoperasi sendiri maka untungnya bisa kembali lagi kepada anggota.”sambungnya.


Diakhir acara RAT  dilakukan undian sejumlah doorprize yang diperuntukkan bagi anggota serta dilanjutkan acara pemilihan ketua koperasi yaitu  Kapten Inf Suyani yang berhasil terpilih  dan akan memimpin Primer Koperasi Kartika C. 07 /Pati pada masa bakti tahun 2021 -2023.(Snpt/m@s).

adsense

×
Berita Terbaru Update