Notification

×

adsense

Iklan

Plh Bupati Asahan Tutup Pelaksanaan MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten

Jumat, 19 Februari 2021 | 21:24 WIB Last Updated 2021-02-19T14:24:15Z
Plh Bupati Asahan,Jhon Hardi Nasution memberikan arahan dalam penutupan MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan.


Asahan, fajarharapan.id - Plh Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si, mengatakan pelaksanaan MTQ yang  dilakukan meningkatkan syiar Alqur'an dan membudayakannya dalam kehidupan ummat Islam.


Hal itu dikatakan,Plh Bupati Asahan,Jhon Ardi Nasution,M.Si dalam penutupan  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan,Jum'at(19/02-2021). Pelaksanaan MTQ ke -52 tingkat Kabupaten Asahan itu digelar sejak 15 Ferbruari/19-Februari-2021 digedung Tahfiz Qur'an Mesjid Agung Kisaran.


Menurut, Jhon Hardi peserta MTQ adalah mutlak putra-putri Asahan yang berdomisili di Kabupaten Asahan. Mereka  bukan hanya singgah dalam rangka penyelenggaraan MTQ.


Diharapkan,bagi peserta MTQ yang berpotensial, bersedia dan wajib mengikuti training center (TC) secara keseluruhan.Meskipun peserta yang telah mendapatkan Ongkos Naik Haji (ONH) hanya berhak mendapatkan satu kali kesempatan.


Sedangkan,untuk anggota kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya dalam evan MTQ kali ini, agar terus berlatih. Karena dengan berlatih bisa memacu diri untuk berprestasi dikesempatan-kesempatan yang akan datang.


"Saya mengingatkan kepada yang menang maupun yang belum bahwa semangat bermusabaqah jangan hilang.Apalagi untuk meraih penghargaan jangan ampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Al-Qur'an," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut,Plh Bupati Asahan juga mengingatkan kepasa seluruh peserta tetap mematuhi prokes. Soalnya,ditengah pendemi Covid-19 ini, masyarakat harus tetap waspada.


Dianya, mengajak kepada semua untuk tetap mematuhi dan menerapkan prokes di kehidupan sehari-hari. Karena di masa pandemi covid 19 ini kasusnya terus meningkat ataupun bertambah di Asahan.


"Penyebaran covid 19 akan  dapat diatasi apabila kita mendisiplinkan diri. Marilah kita sendiri membudayakan penerapan prokes dalam upaya pencegahan covid 19,"jelas Jhon.


Penutupan MTQ dilakukan sekaligus  pengumuman pemenang kepada para kafilah dari 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan.Para peserta terbaik mendapat penghargaan,trophy dan uang tunai.


MTQ ke-52 tingkat kabupaten Asahan tahun 2021 telah melaksanakan 5 cabang musabaqah yaitu Tilawah Qur'an, Hifzhil Qur'an, Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an dan Khattil Qur'an,. Pelaksanaannya diikuti oleh peserta dari 25 Kecamatan dan telah dinilai serta ditentukan yang terbaik oleh dewan hakim.


Ketua Dewan Hakim Drs. H. Abdul Rasyid didampingi Sekretaris Dewan Hakim Drs. H. Mahmuddin Lubis, MM membacakan pemenang pada MTQ ke-52 tingkat kabupaten Asahan tahun 2021. Menjadi juara umum I Pada MTQ tahun ini yaitu Kecamatan Tanjung Balai (36 Kafilah), peringkat II Kecamatan Aek Songsongan (28 Kafilah), dan  Peringkat III Kecamatan Kota Kisaran Barat (24 Kafilah). (Adha)

adsense

×
Berita Terbaru Update