Notification

×

adsense

Iklan

Penyiapan Posko Mendukung Program PPKM Berbasis Mikro

Sabtu, 13 Februari 2021 | 12:11 WIB Last Updated 2021-02-13T05:11:47Z
Penyiapan Posko Mendukung Program PPKM Berbasis Mikro


Pati, fajarharapan.id -  Mendukung program pemerintah dalam penanganan covid-19, para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, Kades serta Bidan desa selesaikan pembuatan posko PPKM Berbasis Mikro di desa binaan masing-masing.


Pembuatan posko Covid-19 PPKM mikro sampai ke tingkat desa dan kelurahan dilakukan adalah untuk menekan seminimal mungkin penularan Covid-19 hingga ke tingkat desa. Sabtu. (13/02).

Sejauh ini di wilayah Koramil 15/Batangan (Kecamatan Batangan) dari 18 desa yang saat ini sudah melaporkan kesiapan Posko ada sejumlah 13 desa yaitu, Desa Gunungsari, Desa Ngening, Desa Kuniran, Desa Batursari, Desa Tlogomojo, Desa Raci, Desa Sukoagung, Desa Mangunlegi, Desa Jembangan, Desa Ketitangwetan, Desa Bulumulyo, Desa Klayusiwalan dan Desa Bumimulyo.

Untuk 5 desa yang belum melaporkan masih dalam tahap finishing. Ini merupakan kesiapan penanganan Covid-19 terutama penerapan PPKM berskala mikro, sehingga pembuatan posko hingga sampai tingkat desa untuk memudahkan pencarian data maupun koordinasi pengawasan aktivitas masyarakat.

"Dari hasil koordinasi dan pendampingan masing-masing Babinsa, untuk Banner Posko masih dalam proses pencetakan sedangkan data datanya sudah siap semua," Ungkap Kapten Chb Wasis.

Danramil berharap dengan adanya posko diharapkan mempermudah sebagai tempat untuk berkoordinasi serta memudahkan memperoleh data sehingga pengawasan aktivitas masyarakat yang terkait dengan protokol kesehatan dapat dilakukan secara maksimal. (Snpt.pen

adsense

×
Berita Terbaru Update