Notification

×

adsense

Iklan

Pendampingan Contact Tracking Perlu Dilakukan Untuk Memberikan Kesadaran Masyarakat

Selasa, 23 Februari 2021 | 09:23 WIB Last Updated 2021-02-23T02:23:10Z

Pendampingan Contact Tracking Perlu Dilakukan Untuk Memberikan Kesadaran Masyarakat


Pati, fajarharapan.id - Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayahnya, Babinsa Desa Grogolan Kecamatan Dukuhseti melaksanakan pendampingan contact tracking kepada salah satu keluarga pasien yang meninggal dunia karena Covid-19.

Kegiatan contack tracking dilaksanakan hari senin (22/02) di Puskesmas Dukuhseti kepada keluarga salah satu warga pasien Covid-19 mendapatkan pendampingan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades serta Bidan desa setempat sebagai langkah atau upaya untuk memutus tali penyebaran Covid-19.

Kegiatan contact tracking merupakan salah satu cara untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan oleh petugas kesehatan yang bersinergi bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala desa serta Bidan desa terkait dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga ditingkat desa maupun kelurahan.

Methode seperti ini dirasa lebih efektif untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita dan untuk memudahkan petugas kesehatan dalam mengambil tindakan secara cepat dan tepat agar tidak menyebar semakin luas.

Dikonfirmasi melalui telepon, Danramil 10/dukuhseti Kapten Cba Kistono  menyampaikan, selain tindakan tersebut, langkah yang lain seperti operasi yustisi siang hingga malam haripun dilaksanakan.

" Hal ini dilakukan  diseluruh wilayah guna mengawasi aktivitas masyarakat agar tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama di pasar tradisional serta pada malam hari di warung, serta tempat mangkal warga,”Ujar Danramil.  (Snpt/m@s)

adsense

×
Berita Terbaru Update