Notification

×

adsense

Iklan

Pemkab Tanah Datar Hanya Bekerja Sama dengan Media Telah Terverifikasi di Dewan Pers

Selasa, 02 Februari 2021 | 17:49 WIB Last Updated 2021-02-02T10:49:28Z

Suasana jumpa pers di Tanah Datar, Selasa (2/2/2021)


Batusangkar, fajarharapan.id Berdasarkan Peraturan Bupati Tanah Datar terbaru tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi dan uraian tugas serta tata kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Datar Tahun 2020, Dinas Kominfo mengadakan pertemuan dengan pimpinan perusahaan terkait teknis kerjasama media dan wartawan, Selasa (2/2/2021).


Peraturan tersebut menjadikan sebahagian tugas Humas Sekretariat Daerah berpindah tangan ke Dinas Kominfo terutama terkait kerjasama dengan media.


Dipimpin Kepala Dinas Kominfo, Abrar didampingi Sekretaris Mustika Suarman dan Kabid IKP, Yendra Aprilla, Selasa (2/2) di Aula Bupati Tanah Datat menjelaskan, struktur Organisasi Kominfo dan langkah-kerjasama yang akan menjadi kegiatan baru Kominfo kepada pimpinan perusahaan media.


Dari keterangan Kepala Dinas Kominfo, Abrar sebenarnya Kominfo saat ini hanya menerima barang jadi dari Bagian Humas dalam bentuk kegiatan dan anggaran untuk melanjutkan kerjasama dengan media dalam rangka penyebarluasan informasi kegiatan daerah kepada publik, karena perencanaan kegiatan ini sebelumnya dirancang oleh Bagian Humas.


Oleh sebab itu pada kesempatan ini perlu dijelaskan bentuk-bentuk dan ketentuan-ketentuan teknis dalam kerjasama yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini.


Menurut Abrar, kerjasama yang dapat dilaksanakan berdasarkan kegiatan dan anggaran yang ada pada Dinas Kominfo tahun 2021 ini dalam bentuk pariwara, advertorial media cetak dan online, langganan koran mingguan, kegiatan jumpa pers dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) serta studi komperatif.


Ditegaskan bahwa kerjasama ini oleh pemerintah Tanah Datar hanya dengan pimpinan atau perusahaan media yang telah memenuhi persyaratan Administrasi terdaftar di Dewan Pers atau personel media yang diberi kewenangan pimpimpinan perusahaan.


Begitupun wartawan yang bertugas di Tanah Datar diutamakan yang memiliki sertifikat UKW, dan bagi yang belum bersertfikat UKW Pemkab Tanah Datar tahun 2021 ini mengganggarkan dana untuk sebanyak 16 wartawan untuk mengikuti Uji Kopetensi Wartawan. (V.St.Saidi)

adsense

×
Berita Terbaru Update