Notification

×

adsense

Iklan

Pembunuh 4 Orang Sekeluarga di Rembang Ditangkap

Kamis, 11 Februari 2021 | 21:29 WIB Last Updated 2021-02-11T14:29:29Z
Jumpa pers

Rembang, fajarharapan.id - Kepolisian Resort Rembang, Polda Jateng sudah menetapkan Sumani (43) warga Desa Pragu, Rembang sebagai tersangka pembunuhan empat orang sekeluarga di Padepokan Seni Ongko Joyo Rembang. 


Namun hingga kini, Sumani yang terbaring di rumah sakit itu masih enggan mengakui perbuatannya. "Hingga saat ini pelaku masih belum mengakui," terang Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar Fitriana kepada wartawan usai konferensi pers di Mapolres Rembang, Kamis (11/2/2021) siang.


Iskandar menyebut meski pelaku berkilah, pihaknya sudah mengantongi sejumlah bukti untuk menjerat tersangka. "Tetapi kita penyidik sudah memiliki banyak bukti-bukti dan itu cocok," tegasnya.


Hal senada juga disampaikan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi. Dikatakannya, penetapan status tersangka sudah dikuatkan dengan keterangan ahli dan bukti.


"Dari tim penyidik sudah bisa menentukan dan menetapkan tersangka berdasarkan persesuaian bukti dan petunjuk yang menguatkan dengan beberapa keterangan ahli," terang Luthfi.


Hingga saat ini polisi bisa menggali banyak keterangan dari pelaku. Sebab, Sumani saat ini masih menjalani perawatan di IGD karena sempat melakukan percobaan bunuh diri.


"Sehingga sampai sekarang belum bisa kita mintai keterangan. Keterangan dari dokter, yang bersangkutan belum bisa dilakukan pemeriksaan karena mungkin berupaya untuk bunuh diri," terang Luthfi.


Diberitakan sebelumnya, polisi juga mengungkap sejumlah bukti berupa jejak tersangka di lokasi kejadian. Atas dasar itu, polisi meyakini Sumani merupakan pelaku pembunuhan tersebut.


"Hasil labfor, di kuku Sumani ada darah identik darah korban. Di rumah Sumani ditemukan sepeda motor, di setir ada resapan darah, celana training bercak darah, helm bercak darah, sabit bercak darah dan perhiasan milik korban,"ujar Kapolda Jateng Ahmad Luthfi.


Pembunuhan yang menewaskan dalang Ki Anom Subekti (60), Tripurwati (50), Alfitri Saidantina (13), Galuh Lintang Laras Kinanti (10).


Selain bercak darah, polisi juga menemukan sidik jari Sumani di tubuh korban dan sekitar lokasi kejadian. Hal ini yang menguatkan dugaan polisi bahwa Sumani merupakan pelaku pembunuhan empat orang sekeluarga di Rembang.


Tak hanya itu, polisi juga menemukan rekaman CCTV yang merekam peristiwa saat tersangka datang ke rumah korban. Ciri-cirinya sama dengan Sumani. (Ag)

adsense

×
Berita Terbaru Update