Notification

×

adsense

Iklan

Pembekalan Materi Untuk Babinsa Dalam Penanganan Covid-19

Kamis, 11 Februari 2021 | 11:55 WIB Last Updated 2021-02-11T04:55:52Z

Pembekalan Materi Untuk Babinsa Dalam Penanganan Covid-19

Pati fajarharapan.id - Guna mempersiapkan SDM para Babinsa dijajaranya dalam penanganan covid-19 khususnya menghadapi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan covid-19 sampai tingkat desa dan kelurahan, Kodim 0718/Pati mengadakan pembekalan yang diikuti oleh perwakilan Babinsa setiap Koramil sebagai  kader di seluruh Koramil dijajaran Kodim Pati. Kamis,(11.02/2021).

Ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yakni Training Of  Trainer (TOT) tracing covid-19 yang telah dilaksanakan selama dua hari kemarin melalui daring  bersama Kemenkes yang diikuti oleh tiga orang Babinsa sebagai perwakilan Kodim Pati yang nantinya merupakan sebagai trainer untuk menyampaikan kepada Babinsa yang lain tentang materi yang telah didapatnya.

Guna mempercepat penyerapan materi, tiga orang Trainer yakni Serka Sunarto, Sertu Arifin dan Serda Suryono mulai menyampaikan materi yang didapatnya untuk di transfer kepada peserta perwakin Babinsa sebanyak 21 orang  di aula Suluh Bakti kodim Pati.

" Kemarin kami telah mendapatkan materi pembekalan, sekarang kami transfer lagi kepada rekan - rekan Babinsa sebagai bahan pembinaan masyarakat di desa masing-masing," Ungkap Sunarto.

Materi singkat yang disampaikan diantaranya adalah pengetahuan dasar tentang covid-19 dan pencegahan serta pengendalian infeksi (PPI), pedoman pencegahan dan pengendalian covid-19, pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan kontak erat Covid-19, pemantauan karantina dan isolasi mandiri, panduan singkat pelacakan kontak (Contact Tracing) dan pelatihan menggunakan aplikasi contact tracing dan log book tracer. (Snpt/Pendim)

adsense

×
Berita Terbaru Update