Notification

×

adsense

Iklan

Mulai 8 Februari, Bupati Rembang Canangkan Program Penilaian Kecamatan

Sabtu, 06 Februari 2021 | 11:44 WIB Last Updated 2021-02-06T04:44:27Z
.


Rembang, fajarsumbar.com - Bupati Rembang, Abdul Hafidz memastikan siap memberikan penghargaan bagi kecamatan yang dinilai sukses mengendalikan penyebaran Covid-19.


Abdul Hafidz mengungkapkan hal itu ketika menggelar pantauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Gunem, Kamis (4 Februari 2021). Tapi Bupati belum membocorkan penghargaan bentuknya seperti apa.


Bupati membenarkan perkembangan kasus positif Corona sejak diberlakukannya PPKM jilid pertama dan kedua, menunjukkan penurunan. Misalnya di Kecamatan Gunem, kini hanya tersisa dua pasien Positif Covid-19 masih dirawat.


Ia mengevaluasi berkat kerja keras para pihak yang terus menegakkan disiplin protokol kesehatan dan dukungan masyarakat.


"Terimakasih bapak ibu kepala desa yang selama ini ikut bergerak, alhamdulillah di Kecamatan Gunem tinggal 2, semoga Gunem bisa menjadi zona hijau. Tanggal 8 nanti akan kami nilai, nanti ada reward, jadi kecamatan yang zero (kasus aktif covid-19) dikasih reward karena kerja kerasnya kita hargai dan supaya menjadi pemicu untuk sama- sama kita bergerak,"papar Bupati.


Hingga Kamis (5/2/2021) sore, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, penderita Covid-19 terbanyak ada di kecamatan Rembang kota dengan 51 kasus aktif,  kemudian 13 kasus di Kecamatan Lasem. Sedangkan kasus terendah di Kecamatan Gunem, hanya 2 kasus aktif. (Ag)

adsense

×
Berita Terbaru Update