Notification

×

adsense

Iklan

LPTQ Diminta Jadi Elemen Kekuatan Bidang Agama

Rabu, 10 Februari 2021 | 18:34 WIB Last Updated 2021-02-10T11:34:22Z
Bupati Asahan,H.Surya BSc tengah memberikan bimbingan dan arahan dalam Rakerda LPTQ Asahan ke-2  di Aula Melati Kantor Bupati.


Asahan, fajarharapan.id - Bupati Asahan,H.Surya BSc berharap Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an(LPTQ) menjadi salah satu elemen kekuatan dibidang agama mencetak para generasi pembaca Alqur'an. Selain itu,berkomitmen meningkatkan dan memantapkan kualitas para qori dan qoriah.


Hal itu dikatakan Bupati Asahan,H.Surya BSc dalam Rapat Kerja Daerah (RKD) ke-2 LPTQ Kabupaten Asahan,Rabu,(10/2-2021). Acara rapat tersebut digelar di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.


Menurutnya, semoga kedepan dengan Rakerda LPTQ Kabupaten Asahan menghasilkan yang terbaik. Sehingga berperan menjadi elemen kekuatan pembangunan di bidang keagamaan,khususnya pemahaman tentang Al-quran.


Diharapkan, dengan Rakerda yang dilaksanakan menghasilkan program kerja yang dapat memajukan LPTQ di Asahan. Selain itu, meningkatkan kualitas perjuangan LPTQ dalam pengembangan, pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang Al-quran.


"Semoga harapan yang kita dambakan bersama itu bisa terwujud. Itu dalam rangka mengaktifkan kembali generasi muda yang paham pentingnya pengetahuan tentang Al-quran,"ujar Surya.


Sehingga,katanya lagi, kedepannya dapat menjadikan kabupaten Asahan yang berprestasi. Yakni berprestasi di bidang pembinaan generasi pembaca Al-Quran.


Sementara Ketua LPTQ Kabupaten Asahan,Drs. Zainal Aripin Sinaga, MH pada sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Asahan pada Rakerda LPTQ ke-2 Kabupaten Asahan. Kehadiran Bupati Asahan merupakan suatu kehormatan bagi pengurus LPTQ Kabupaten Asahan.


Dikatakannya,pengurus LPTQ Kabupaten Asahan akan membantu Pemerintah  dalam mewujudkan visi dan misi. Yakni,mewujudkan Asahan yang religius,cerdas dan mandiri.


Dengan perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan pihaknya akan mengembalikan  masa keemasan yang pernah dimiliki Kabupaten Asahan. Yaitu dalam melahirkan para qori-qoriah yang namanya sampai tingkat Nasional dan Internasional.


Secara terpisah,Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution mengatakan bahwa Kabupaten Asahan merupakan prioritas dalam melahirkan para qori dan qoriah.


"Kita LPTQ Provinsi Sumatera Utara akan menjadikan Kabupaten Asahan prioritas dan lumbungnya para qori-qoriah. Saya yakin Bupati Asahan merupakan orang yang sangat mencintai Alquran," ucapnya. (Adha)

adsense

×
Berita Terbaru Update